Prolog

Berita yang sampai kepada kita setiap hari penuh dengan laporan tentang hancurnya moral, runtuhnya etika dan lenyapnya sopan santun serta rasa aman, menyiratkan gambaran adanya emosi-emosi yang pelan-pelan tak terkendalikan dalam kehidupan kita sendiri dan dalam kehidupan orang-orang di sekitar kita.

Meluasnya penyimpangan emosi terlihat dari melonjaknya angka depresi dan tumbuhnya sifat agresif pemuda bahkan yang dilakukan oleh orang tua termasuk penyimpangan emosi yang dilakukan oleh pemimpin-pemimpin dalam masyarakat yang asyik dengan dirinya sendiri.

Kasus-kasus seperti tertangkapnya para pejabat yang korup, penjarahan toko yang dilakukan geng motor, pemukulan maut orangtua terhadap anak gara-gara masalah sepele terhalang nonton tv, suami yang membantai istrinya , istri yang membunuh suaminya, tewasnya pemuda hanya gara-gara senggolan ditempat hiburan,  sudah cukup bagi kita untuk menarik kesimpulan ternyata ada yang salah dalam sistem pendidikan kita atau paling tidak ada sesuatu yang tertinggal dalam mendidik anak-anak kita.

Dan..yang tertinggal itu adalah diabaikannya karakter unggul yang secara fitrah sudah terinstall di setiap diri serta melupakan siapa diri kita sebenarnya dan mau kemana…

Alhamdulillah ..

Saya bersyukur dan bangga dapat membuat website ini untuk dijadikan salah satu referensi bagi  siapa saja yang ingin mengasah kecerdasan emosi dan spiritualnya melalui kisah-kisah inspiratif yang mampu menggetarkan kalbu pembacanya yang diambil dari berbagai sumber. Bagi anda yang terinspirasi dan ingin memanfaatkan kisah-kisah tersebut atau konten lain yang ada di web ini saya mengijinkan dengan senang hati tentu saja dengan menyertakan sumbernya sesuai dengan aturan tata tulis yang berlaku.

Saya berharap semua apa yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah Al Aliim (Yang Maha Mengetahui) dan dicatat sebagai amal kebajikan sehingga menjadi amal jariah kita yang terus mengalir hingga kehidupan dunia berakhir..Aamiin..Ya..Robbal Alamiin..

Dibalik pembuatan website ini ada orang-orang  istimewa  yang telah  menginspirasi saya baik dari keilmuannya, kecerdasannya, ketegasannya, ketulusannya, falsafah hidupnya, kejujurannya, perilakunya yang menyenangkan, kemurahan hatinya serta pengambilan keputusannya yang smart ..untuk itu ijinkan saya mengucapkan terimakasih kepada:

  1. Dr. Ary Ginanjar Agustian, Parlindungan Marpaung, Nanang Qosim Yusuf, Erbe Sentanu, Faiz Zaenudin, Muhaimin Iqbal, mereka berenam merupakan founder sekaligus trainer nasional yang hebat dengan karya-karyanya yang memotivasi banyak orang. Pada kesempatan ini  saya mohon ijin untuk turut mempublikasikan sebagian kisah-kisah yang ada di buku-buku beliau berenam.

  2. Ustad H. Abdul Somad, Lc., MA., Ustad Adi Hidayat, Lc. , dengan tausiyah-tausiyahnya yang menyejukkan dan dengan ilmu agamanya yang  sangat dalam hingga mampu membuat setiap orang yang mendengarnya  tercerahkan.

  3. Drs.Hi.Inaudi Iwa Suyoto, Sosok ilmuwan sederhana yang cerdas namun selalu rendah hati, sosok yang tidak memerlukan pujian walaupun sebenarnya layak untuk dipuji.

  4. Dr.Hi.Sutanto,M.Pd. Seorang Doktor Bahasa Indonesia dengan filosofi-filosofi cara berfikirnya  yang tajam sehingga mampu memotivasi dan merubah mindset berfikir saya dalam banyak hal termasuk juga kepeduliannya dengan orang lain.

  5. Kombes Faisal Rhamadani, S.I.K,M.M.  merupakan sosok polisi Jujur yang disenangi masyarakat dengan pendekatan yang menyentuh hati bagi pelaku kejahatan.

  6. Drs.Sardiono,M.M .Seorang pekerja tangguh nan iklas dalam bekerja, tidak mengenal lelah,  memiliki jiwa penolong sehingga patut jika memperoleh pengakuan sebagai sosok yang mempunyai kepedulian di atas rata-rata.

  7. Drs.Junaidi,M.Pd. Sosok tegar yang selalu konsisten dalam berprinsip dengan falsafah hidupnya yang dipegang teguh hingga kini” Jika kita tidak mampu memperbaiki jangan ikut merusak”.

  8. Drs.Sukendri,DJ.M.M. Seorang literat yang tegas, lugas  namun argumentatif. Sosok yang selalu mengikuti perkembangan   ilmu pengetahuan dan teknologi serta gemar berbagi   kepada yang memerlukan terutama teman sejawat.

Dan juga kepada semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu.

Indahnya berbagi

Salam Literasi dan Komunikasi

Drs.Bambang Sejati, M.Pd.

8 thoughts on “Prolog

  1. Attractive section of content. I just stumbled upon your blog and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed account your blog posts. Any way I’ll be subscribing to your feeds and even I achievement you access consistently quickly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.